Mengenal Bingkai Foto, Pigura atau Frame Photo

Banyak orang yang menanyakan tentang BINGKAI FOTO dan CUSTOM nya .

Maka pada kesempatan ini kami akan berbagi pengetahuan tentang apa dan bagaimana pigura itu dan berbagai model atau disebut juga susunan (COSTUM) kepada para rekan-rekan pengguna pigura atau yang senang koleksi foto-foto dokumen untuk kenangan tentunya.

Bahan baku pigura bisa dari bermacam-macam jenis, yaitu  bisa dari Kertas bekas, tanah liat, keramik, bambu, kayu, fiber, gibsun dan lain lain, masih banyak lagi tergantung bagaimana kita akan berkreasi.
Di posting kali ini saya akan membahas tentang pigura / frame dengan bahan baku fiber.

Sebenarnya yang dikatakan pigura fiber itu dari bahan dasar pembuatan lis atau bingkainya melalui proses kimia dengan bahan bakunya POLYSTIRENE .

Dengan bahan tersebut, banyak keuntungan yang di dapatkan, baik bagi pengrajin pigura maupun bagi konsumen sebagai ending process .

Bagi pengrajin, keuntungan yang di petik dengan menggunakan pigura fiber tidak lain adalah semakin cepatnya proses pengerjaan order, dimana tidak diperlukan lagi proses filler, coating, painting serta pemberian anti gores pada bingkai, karena bahan fiber frame merupakan bahan frame yang siap jual dengan bermacam pilihan corak motif, berbagai pilihan susunan, berbagai warna pilihan dan lain-lain.
Bagi pemakai atau User, Dari kelebihan di atas bisa mempermudah menentukan pilihan, serta ukuran sesuai dengan yang di inginkan, dengan proses yang relatif cepat.

Yang tidak kalah pentingnya disini, dengan bahan fiber frame ini, pigura menjadi "LEBIH AWET" dan tahan lama karena bahan ini tergolong bahan yang ANTI RAYAP atau hama kayu yang lain, Tahan tehadap cuaca apapun, dan tidak lapuk karena air.

Tidak perlu panjang lebar lagi kawan, marilah mulai kita mengenal ukuran dan susunan pigura:

SINGLE FRAME.

Disebut single frame karena dari susunannya, pigura tersebut susun satu, tanpa kombinasi apapun kecuali ditambahkan sebuah spasi didalam frame tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar keterangan berikut ini:


FRAME DOUBLE LINEN


Variasi Model Frame berikutnya adalah FRAME DOUBLE LINEN.

Model pigura (frame) jenis ini berkembang karena permintaan konsumen dan penyesuaian dari media gambar / lukisan / foto yang agar supaya kelihatan lebih besar dan lebih mewah di pandang.

Susunan pengerjaannya membutuhkan 2 komponen bahan frame yang terdiri dari lis (frame inti) atau susunan luar dan susunan dalan atau disebut linen frame.

Ditinjau dari segi harga, sudah bisa di tebak bahwa Pigura dengan susunan double linen (DUUBLE FRAME) ini harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan single Frame.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar