Tips Menggantung Bingkai Foto di Rumah


Pusat Bingkai Foto - Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang merombak seluruh suasana dekorasi rumah. Hal ini dilakukan lantaran Anda dan seluruh anggota keluarga merasa jenuh dengan suasana dekorasi yang telah diusung bertahun-tahun lamanya.

Salah satu bagian dari dekorasi yang sering kali ditemukan di dalam rumah adalah bingkai. Dinding penuh dengan kelompok bingkai sangat trendi. Bingkai dapat berupa foto anggota keluarga, karya seni, poster atau suvenir, barang koleksi, atau campuran lainnya. Akan tetapi, dalam menyusun bingkai yang indah dan tepat, sering kali mengalami kesulitan.

Dilansir dari Divine, menyusun kombinasi yang indah dari bingkai benar-benar dapat menambahkan beberapa kehidupan di sebuah ruangan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda melakukannya:

1. Bingkai di posisi portrait

Ketika menggantung bingkai dalam posisi portrait, misalnya di aula atau pintu masuk, aturan utamanya adalah titik pusat posisi bingkai adalah 60-66 inci di atas tanah, tepat sejajar dengan tingkat mata.

2. Bingkai di posisi landscape

Jika Anda memasang bingkai dalam posisi landscape di ruang tamu, ruang makan atau kantor Anda, Anda akan ingin untuk menggantung bingkai sedikit lebih rendah. Duduk di depan titik dinding yang Anda incar untuk menggantung bingkai, kemudian meminta seseorang untuk menggerakkan bingkai ke atas dan ke bawah, hingga menemukan titik melihat bingkai yang memberikan mata Anda kenyamanan, tanpa melelahkan leher Anda.

3. Bingkai di atas perabotan

Ketika Anda menggantung bingkai di atas sebuah perabotan, aturan umumnya adalah bagian bawah bingkai harus 8-10 inci di atas perabotan. Namun hal ini dikecualikan dalam kasus sekelompok bingkai yang mempunyai tinggi beragam. Jika Anda menggantung bingkai terlalu tinggi, Anda akan menciptakan ilusi bahwa itu melayang di atas perabotan daripada menyatu dengan perabotan.

4. Bingkai di atas kursi atau sofa

Ketika ditempatkan di atas kursi atau sofa, bingkai ataupun sekelompok bingkai tidak harus lebih luas daripada perabotan yang ditempatkan di bawahnya. Ini untuk menghindari ketakutan terhadap bingkai seolah tertahan sofa daripada kesan menyatu. Namun, Anda juga pasti tidak ingin bingkai terlihat hilang dalam ruang di sekitarnya. Untuk keseimbangan sempurna, pilih pengaturan bingkai yang setidaknya 2/3 dari lebar sofa. Aturan yang sama berlaku untuk tempatkan bingkai di atas tempat tidur.

5. Mengisi ruang besar

Jika Anda tidak memiliki sebagian karya seni dalam ukuran besar, tetapi memiliki ruang besar untuk mengisi, mempertimbangkan pengelompokan dua atau lebih bingkai secara bersama-sama. Sebuah cara yang bagus untuk membuat deretan bingkai adalah dengan menggunakan jumlah ganjil. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menjadikan titik pusat dari salah satu bingkai dengan perabotan Anda, dan menggantungkan bingkai lainnya di sekitar bagian tengah.

6. Sekelompok bingkai

Pisahkan jarak sekira 2-5 inci di antara bingkai. Jika antara bingkai satu dengan lainnya terlalu jauh, maka mereka akan terihat terputus dan karya seni atau foto tidak akan tampak mengalir secara bersama-sama .


Tidak ada komentar :

Posting Komentar